Tahapan dalam Proyek rekayasa perangkat lunak

Dalam pengembangan sebuah perangkat lunak dibutuhkan suatu tahapan yang akan memandu tim pengembang dalam merancang perangkat lunak. tahapan tersebut dipisah menjadi 5, yaitu:
1. Requirements analysis and definition : pada tahap ini tim pengembang mengumpulkan kebutuhan secara lengkap kemudian dianalisis dan mendefinisikan kebutuhan-kebutuhan proses bisnis yang harus dipenuhi oleh perangkat lunak (solusi bisnis) yang akan dibangun.
2. System and software design : pada tahap ini tim pengembang mendesain sistem dan aplikasi meliputi desain konseptual, logikal dan fisikal .
3. Implementation and unit testing : pada tahap ini desain yang telah di rancang diimplementasikan dengan menterjemahkan ke dalam kode-kode program menggunakan sebuah bahasa pemrograman, sekaligus melakukan pengujian terhadap unit-unit program yang telah dibuat.
4. Integration and system testing : tim pengembang menyatukan unit-unit program kemudian melakukan pengujian sistem perangkat lunak secara keseluruhan.
5. Operation and maintenance : tim pengembang melakukan pengoperasian program dan melakukan pemeliharaan terhadap perangkat lunak dengan penyesuaian atau perubahan terhadap situasi sebenarnya.

2 komentar:

lidia herman mengatakan...

thanks infonya

My blog

Unknown mengatakan...

TQ infonya baik sekali

Posting Komentar

 
Copyright © Fahmi_IAD